Untuk Pecinta Alam, Ini 6 Tempat Camping Paling Indah di Tasikmalaya Jawa Barat

Tempat Camping Paling Indah di Tasikmalaya Jawa Barat

digilibsinematek.com – Meski tidak sepopuler kabupaten lainnya, tetapi Jawa Barat termasuk menaruh wisata alam menawan di Kabupaten Tasikmalaya. Apalagi tersedia Gunung Galunggung, yang benar-benar kondang di Tasikmalaya.

Dari gunung, pegunungan dan perbukitan itulah, sudah banyak wisata alam Tasikmalaya yang termasuk dimanfaatkan untuk camping. Menikmati malam, berkemah dengan cahaya gemerlap lampu kota berasal dari negeri atas awan dan beraneka hal fantastis lainnya berasal dari wisata alam di Tasikmalaya.

Daftar Tempat Camping di Tasikmalaya

Jika Anda sedang atau lewat Tasikmalaya, tidak tersedia salahnya coba menempatkan tenda meskipun semalam di sebagian Tempat camping berikut ini:

1. Bukit Kacapi

Bukit Kacapi adalah lokasi wisata keluarga sekaligus daerah berkemah ideal. Lokasi camping ground terletak di daerah yang lapang. Pepohonan tumbuh tak benar-benar rimbun agar anda bisa menyaksikan sekeliling dengan jelas. Dari area camping ground, anda bakal disuguhi panorama kebun teh dan perbukitan yang cantik. Selain itu, daerah berkemah tidak jauh berasal dari layanan yang disediakan.

Selain area camping ground, spot menarik di Bukit Kacapi adalah kolam renang. Kolam renang ini simple tanpa macam-macam wahana layaknya waterpark. Namun, yang menarik di sini adalah sensasi berenang di sedang hamparan bukit hijau luas. Rasanya, seperti sedang berendam di kahyangan.

2. Pantai Sindangkerta

Melalui foto dan video, keindahan Pantai Sindangkerta sudah bisa anda rasakan. Nah, bagaimana dengan kenyataannya? Lebih menakjubkan! Bahkan banyak wisatawan menjuluki Pantai Sindangkerta sebagai tidak benar satu berasal dari 10 pantai terindah di Tasikmalaya.

Selain punya bibir pantai yang indah, ternyata Pantai Sindangkerta punya daerah camping ground yang nyaman. Untuk itu, tak mengherankan apabila banyak orang yang puas berkemah di Pantai Sindangkerta.

Lokasi camping ground terletak di daerah pepohonan, tak jauh berasal dari bibir pantai. Camping ground memang tidak benar-benar luas. Untuk itu, di akhir minggu atau musim liburan, bersiap-siaplah berebut tempat camping dengan wisatawan lain. Terutama, daerah yang paling dekat dengan pantai.

3. Puncak Pelita Ciawi

Jika anda melacak ketenangan kala melancong, maka di sinilah tempatnya. Puncak Pelita Ciawi mengimbuhkan sensasi kedamaian yang tiada duanya. Dipeluk oleh Gunung Talaga Bodas, Puncak Pelita Ciawi punya udara yang benar-benar sejuk. Ketenangan ini disempurnakan oleh panorama Tasikmalaya berasal dari atas. Maka, tak mengherankan jika area camping ground Puncak Pelita Ciawi jadi favorit banyak orang. Di daerah ini, anda bisa merasakan sensasi berkemah di pegunungan. Sejauh mata memandang, yang anda menyaksikan adalah bukit-bukit megah dan view permukiman warga.

Baca Juga : 10 Tempat Camping Paling Bagus di Bantul Jawa Tengah

4. Bukit Pasir Sereh Puspahiang

Bukit Pasir Sereh Puspahiang memang dimaksudkan sebagai wisata perkemahan. Sehingga, segala hal di sana ikut menunjang aktivitas camping para wisatawan. Awalnya, bukit ini hanyalah bekas perkebunan. Atas inisiatif karang taruna dan BUMDES setempat, daerah ini diubah jadi lokasi wisata. Kini, Bukit Puspahiang begitu elok dan rapi. Terdapat saung-saung, jembatan, deretan pepohonan, dan daerah bermain anak.

Di Bukit Puspahiang, anda cuma kudu membayar Rp2.000,00 untuk parkir, dan Rp5.000,00 untuk masuk. Bagaimana dengan sewa tenda? Pengelola sediakan layanan ini juga, lho. Kamu memadai membayar lebih kurang Rp45.000,00 saja.

5. Cipatuh

Cipatuh sendiri merupakan singkatan berasal dari Cipanas Pancuran Tujuh Cikahuripan. Masyarakat setempat memercayai bahwa air ini bukanlah air biasa. Selain bisa beri kesegaran badan, air kolam panas di Cipatuh dipercaya berkhasiat sebagai pengobatan. Itu tersedia banyak orang yang membawa pulang air berasal dari Kolam Cipatuh.

Kolam air panas ini bersumber berasal dari tiga jalan mata air alami: Kahuripan, Kajayaan, dan Sirohmat. Warga setempat dan wisatawan menjelaskan bahwa airnya unik. Kabarnya, airnya kadang waktu mulai tawar, kadang asin, asam, bahkan pahit.

6. Campground Puncer Pasir Haur

Puncer Pasir Haur adalah daerah untuk anda yang mencintai perkebunan. Camping ground ini dikelilingi oleh perbukitan dan termasuk perkebunan yang subur. Suasananya tidak cukup lebih seperti perkebunan-perkebunan di Bandung Utara.

Untuk menuju ke area camping, anda memang kudu melewati jalan setapak yang agak terjal dan tidak rata. Sedikit melelahkan, memang. Bahkan, memadai menantang untuk pengemudi. Lokasinya pun agak jauh berasal dari tempat tinggal warga. Namun, saat sampai, rasanya semua keindahan dan kesejukan melewatkan rasa lelahmu. Tidak cuma bisa memandanginya, anda termasuk bisa menyaksikan aktivitas penanaman buah-buahan dan sayuran dataran tinggi. Jadi, sambil liburan, anda termasuk bisa sambil nikmati edukasi baru.