Rekomendasi 7 Tempat Camping Paling Bagus di Kudus Jawa Tengah

Tempat Camping Paling Bagus di Kudus Jawa Tengah

digilibsinematek.com – Tempat camping di Dawe Kudus sesuai untuk dijadikan destinasi liburan bersama teman sampai keluarga. Dawe merupakan keliru satu kecamatan di Kabupaten Kudus yang terdapat di lereng sebelah timur Gunung Muria dan berjarak kurang lebih 9 km ke arah utara berasal dari Kota Kudus.  Di daerah kecamatan ini sangat populer bersama wisata alamnya terutama beberapa daerah yang digunakan untuk camping. Jika Anda merencanakan camping untuk mengisi sementara liburan.

Rekomendasi Tempat Camping Terbaik di Kudus Jateng

Berikut inilah daerah camping paling baik di Kudus

1. Wisata Pijar Park

Bagaimana ya rasanya camping di daerah wisata yang sedang hits? Kalau penasaran, coba mampir ke Wisata Pijar Park.Pijar Park adalah daerah wisata hits yang berada di lereng Gunung Muria. Area camping di Pijar Park ini lumayan luas dan nyaman. Cocok untuk camping komunitas, lebih-lebih keluarga. Tempatnya sangat asri dikarenakan dikelilingi oleh pohon pinus. Selain itu, energi tarik utama berasal dari Pijar Park ini adalah rencana tempatnya yang estetik dan unik. Ada wisata alam dan wisata edukasi didalam satu tempat.

Kamu lumayan membayar sewa lahan sebesar Rp10.000,00/orang untuk camping di Pijar Park. Harga ini telah juga listrik dan air. Jangan cemas kalau tidak mempunyai tenda. Ada persewaan tenda bersama harga menjadi berasal dari Rp60.000,00 untuk kapasitas maksimal 6 orang. Fasilitas yang tersedia di Pijar Park pun telah sangat memadai. Ada toilet, musala, foodcourt, gazebo, lintasan motor trail, area outbound, daerah parkir, dan taman bermain anak. Saat malam hari, pengelola menggantungkan banyak lampu hias di kurang lebih area camping. Suasana menjadi lebih terang dan semarak.

2. Wana Wisata Ternadi

Di Kecamatan Dawe, terdapat Wana Wisata Ternadi yang populer sebagai tempat camping terbaik di Kudus. Wana Wisata Ternadi miliki area camping yang sangat luas. Cocok untuk acara camping bersama rombongan komunitas, instansi, maupun family gathering.

Dari pusat Kota Kudus, Wana Wisata Ternadi sanggup dicapai didalam sementara kurang lebih 30 menit. Kamu wajib waspada sementara berkendara ke sana. Di beberapa titik, tersedia ruas jalan yang rusak. Jalannya pun lumayan sempit. Selain itu, banyak tanjakan dan turunan yang ekstrim. Karena kondisi jalan seperti ini, banyak pengunjung yang wajib berhenti beberapa kali untuk mengistirahatkan rem kendaraannya. Namun, setibanya di sana, usahamu bakal terbayar lunas.

3. Wisata Puser Angin

Tertarik camping dengan kondisi serasa di Raja Ampat? Coba deh berkunjung ke Puser Angin! Panorama alamnya dijamin membuat betah. Tidak heran kalau Wisata Puser Angin menjadi tempat camping favorit di Kudus. Viewnya ke arah perbukitan dan Gunung Muria di kejauhan. Yang paling menarik adalah panorama ke arah Waduk Logung. Di tengah waduk ini terdapat sebuah gundukan yang menyerupai pulau. Inilah sebabnya banyak yang menyebut view Waduk Logung ini membawa dampak serasa tengah di Raja Ampat.

Untuk menuju ke Wisata Puser Angin, sementara tempuhnya hanya kurang lebih 35 – 40 menit berasal dari pusat kota Kudus. Kondisi jalannya teraspal bagus. Namun, kurang lebih 3 km menuju puncak, kamu butuh usaha ekstra untuk tiba di lokasi camping Puser Angin ini. Jalan menuju ke atas bukitnya sangat menanjak. Medannya tidak rata, berbatu, dan berdebu. Ruas jalannya sempit agar hanya sanggup dilewati oleh sepeda motor.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Tempat Camping Area Pantai Paling Bagus di Jepara

4. Bukit Puteran

Bukit Puteran yang berada di Kecamatan Dawe sanggup menjadi alternatif tempat camping di Kudus. Jaraknya hanya kurang lebih 17 km berasal dari pusat Kota Kudus. Kamu sanggup gunakan kendaraan khusus untuk menuju ke Bukit Puteran. Kalau inginkan gunakan transportasi umum, kamu sanggup naik angkutan kota warna kuning yang rutenya ke Terminal Colo. Selanjutnya, kamu tinggal melanjutkan perjalanan bersama ojek colo segera ke Bukit Puteran. Akses jalannya telah lumayan bagus. Setibanya di daerah parkir, kamu tetap wajib melanjutkan perjalanan bersama berlangsung kaki kurang lebih 10 – 15 menit. Medannya tergolong enteng untuk pemula.

Dari area camping di Bukit Puteran, kamu sanggup nikmati bentang alam yang sangat memanjakan mata. Viewnya menghadap ke arah Gunung Muria dan tebing-tebing perbukitan. Yang paling khas, sementara cuaca cerah, terhadap pagi dan sore hari banyak kabut yang menutupi daerah kurang lebih perbukitan. Saat malam hari, kondisi jadi romantis bersama kerlap kerlip lampu kota di kejauhan.

5. Guyangan Camping Ground (GCG)

Guyangan Camping Ground sesuai menjadi pilihan tempat camping di Kudus. Area camping di Guyangan ini bentuknya memanjang. Kapasitasnya lumayan untuk mendirikan banyak tenda. Tempatnya nyaman dan asri. Udaranya sejuk khas pegunungan. Dengan suasananya yang tenang, kamu sanggup melepas segala kepenatan.

Pemandangan ke arah pegunungan, lembah, dan hijaunya perkebunan kopi warga bakal sangat memanjakan mata. Di malam hari, kerlip lampu-lampu berasal dari arah kota muncul mengerti di kejauhan. Bahkan, sementara cuaca cerah, kamu sanggup nikmati gugusan bintang nan cantik di langit.

6. Bukit Sepuser Camping Ground

Pilihan tempat camping berikutnya di Kudus adalah Bukit Sepuser Camping Ground. Terutama di akhir pekan, kamu wajib melalukan reservasi terutama dahulu agar meraih tempat. Sebabnya, Bukit Sepuser Camping Ground ini selalu ramai bersama pengunjung. Baik itu anak muda, komunitas, sampai rombongan keluarga. Tempat ini tidak hanya menawarkan panorama dan kondisi alam saja. Fasilitasnya juga lengkap. Ada spot foto, toilet, musala, warung makan, dan gardu pandang. Untuk anak-anak, tersedia beberapa wahana permainan simple yang sanggup digunakan secara gratis.

Daya tarik Bukit Sepuser tersedia terhadap area campingnya yang luas dan berundak. Suasananya teduh dikarenakan berada di pada pepohonan pinus. Sepanjang hari udara di daerah ini selalu sejuk. Pada malam hari, udaranya lebih-lebih jadi dingin dan menjadi berkabut. Kamu sanggup bersantai di tenda sembari menyantap bekal. Kerlip lampu kota di kejauhan bakal menaikkan kondisi syahdu saat camping di Bukit Sepuser. Asyik sekali!

7. Bumi Perkemahan Ronggokusumo Kudus

Kamu butuh tempat camping yang areanya sangat luas dan tidak jauh berasal dari pusat Kota Kudus? Bumi Perkemahan Ronggokusumo di Kecamatan Jekulo sanggup menjadi pilihan. Bumi perkemahan yang satu ini sering sekali menjadi tempat camping untuk acara sekolah maupun komunitas. Area campingnya berupa lapangan yang sangat luas. Kapasitasnya sanggup menampung sampai puluhan tenda sekaligus. Masih tersedia daerah yang juga sanggup digunakan untuk kegiatan outbound, api unggun, atau senam bersama. Di tepi lapangan banyak tumbuh pepohonan rindang. Selain menaikkan kesan asri, kamu juga sanggup memanfaatkannya untuk daerah berteduh sementara siang hari.

Untuk camping di Bumi Perkemahan Ronggokusumo, bawalah tenda, perlengkapan, dan bekal yang memadai. Fasilitas yang di sediakan pengelola hanya toilet, pendopo, musala, dan daerah parkir saja. Harga tiket masuk camping di Bumi Perkemahan Ronggokusumo lumayan terjangkau. Kamu sanggup menghubungi pengelola untuk meraih harga sesuai bersama kuantitas rombongan campingmu.