Inilah 10 Rekomendasi Tempat Camping Paling Bagus di Pekalongan

Tempat Camping Paling Bagus di Pekalongan

digilibsinematek.com – Bukan hanya batik Kabupaten Pekalongan di Jawa Tengah termasuk miliki potensi wisata alam yang di antaranya lebih-lebih dapat menjadi spot camping yang seru. Kamu dapat berkemah di alam terbuka dengan rencana sederhana seperti di Wana Kalipaingan Pekalongan dan di beberapa daftar panduan tempat camping terbaik di Pekalongan lainnya. Berikut 5 wisata camping di Pekalongan terbaik dan lagi hits, lengkap dengan wilayah hingga objek wisata menarik di sekitarnya.

Rekomendasi Tempat Camping Terbaik di Pekalongan

Inilah panduan tempat camping di pekalongan:

1. Blackcanyon Petungkriyono

Blackcanyon Petungkriyono adalah tempat wisata yang tenar di kalangan anak muda. Dulunya, tempat ini dikenal dengan nama Kedung Sipingit. Lokasinya dapat dicapai dengan kendaraan bermotor. Namun, butuh konsentrasi waktu berkendara sebab kondisi jalannya sempit, banyak tikungan dan tanjakan.

Tempat ini senantiasa ramai dikunjungi, terlebih waktu akhir pekan. Tidak sedikit pengunjung data sgp yang camping di Blackcanyon sebab menghendaki lebih senang nikmati kondisi alamnya yang asri. Kamu dapat mendirikan tenda di area camping yang amat nyaman, luas, dan beralaskan rerumputan. Sembari bersantai, anda bakal disuguhkan pemandanganalam yang indah. Ada tempat perbukitan nan hijau, hutan, dan persawahan. Udara sejuknya pun buat betah. Saat pagi hari, tersedia kabut-kabut tipis yang menutupi beberapa tempat perbukitan. Berbagai layanan udah dihidangkan oleh pengelola wisata Blackcanyon Petungkriyono. Ada warung makan, gazebo, toilet, musala, tempat parkir, taman bermain, kedai kopi, dan pusat informasi.

2. Wana Kalipaingan Pekalongan

Ingin merasakan sensasi camping di pinggir sungai? Coba kunjungi Wana Kalipaingan Pekalongan. Wana Kalipaingan dapat dituju dengan memanfaatkan kendaraan pribadi. Walaupun akses jalannya berkelok-kelok, namun udah teraspal bagus. Lokasinya termasuk mudah ditemukan sebab berada tidak jauh berasal dari jalur besar.

Area camping Wana Kalipaingan berada sama juga di pinggir Sungai Paingan. Kamu lebih-lebih dapat memarkirkan kendaraan hingga ke dekat area camping sehingga lebih praktis. Wana Kalipaingan ini cocok untuk tempat refreshing bersama pasangan, acara komunitas, hingga family gathering. Suasananya tenang dan udaranya sejuk. Di sisi kiri dan kanan area camping banyak tumbuh pepohonan rindang. Ada termasuk persawahan warga. Semuanya serba hijau dan menyegarkan mata.

3. Bukit Pawuluhan

Camping di atas Bukit Pawuluhan dapat menjadi alternatif liburan seru untukmu. Dari ketinggian 1176 mdpl, anda bisa camping sembari menikmati view yang menawan. Ada tempat perbukitan dan rerumputan hijau. Saat cuaca cerah, deretan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Slamet pun dapat terlihat berasal dari Bukit Pawuluhan ini. Saat malam, panorama berganti dengan kerlip lampu kota dan gugusan bintang. Di pagi hari, moment matahari terbit terlihat cantik di antara hamparan awan putih dan kabut yang menutupi tempat perbukitan.

4. Curug Bajing

Curug Bajing adalah air terjun eksotis yang tersedia di Pekalongan. Air terjun ini miliki ketinggian slot gatotkaca 75 meter. Di bawahnya terkandung kolam-kolam bertingkat supaya terlihat seperti air terjun mini waktu air mengalir ke tiap kolam. Akses jalur menuju ke Curug Bajing udah memadai bagus dan dapat dilalui kendaraan bermotor. Namun, anda wajib senantiasa waspada sebab jalurnya kecil. Nantinya, berasal dari tempat parkir, anda tetap wajib berlangsung kaki lebih kurang 10 menit untuk raih area camping.

5. Puncak Tugu Petungkriyono

Berada di ketinggian 1930 mdpl, Puncak Tugu Petungkriyono dapat menjadi tempat camping yang asyik. Apalagi kalau anda senang dengan tantangan. Ya, untuk menuju ke area camping di Puncak Tugu ini anda sebenarnya wajib jalankan pendakian terlebih dahulu.

Namun, tenang saja, arahnya udah tahu dan medannya tetap termasuk mudah untuk pemula. Apalagi, setibanya nanti di Puncak Tugu, segala lelahmu bakal terbayar. Sunrise, sunset, dan bentang alam yang terlihat berasal dari area camping Puncak Tugu ini amat memesona. Deretan Gunung Slamet – Kendalisodo – Watutawon dan juga tempat persawahan terlihat cantik di kejauhan.

6. Bumi Perkemahan Karangsrity

Satu lagi tempat camping di Pekalongan yang tawarkan pesona alam menawan, yakni Bumi Perkemahan Karangsrity. Bumi Perkemahan ini dikelilingi oleh hutan pinus dan perbukitan. Suasananya tenang dan udaranya sejuk.

Area camping di Bumi Perkemahan Karangsrity ini memadai luas dan ditumbuhi rerumputan yang nyaman sebagai alasnya. Kamu lebih-lebih dapat membawa mobil atau sepeda motor ke area camping dengan membayar biaya tertentu untuk campervan/motorcamp.

7. Bukit Bintang Kutorojo

Sensasi camping sambil nikmati indahnya Kota Kajen Pekalongan di malam hari dapat anda dapatkan di Bukit Bintang Kutorojo. Dari ketinggian lebih kurang 700 mdpl, suguhan gemerlap lampu kota terlihat amat indah. Saat siang pun, panorama ke arah tempat perbukitan dan hutan pinus amat memanjakan mata.

Ada sebuah menara pandang yang dibangun oleh pengelola setempat. Dari menara pandang ini anda dapat lebih leluasa nikmati panorama di lebih kurang Bukit Bintang. Selain itu, di dekat area camping juga ditanami banyak tanaman herbal oleh pengelola desa. Selain menciptakan kesan asri, keberadaan tanaman-tanaman herbal ini termasuk menjadi ciri khas berasal dari wisata di Bukit Bintang Kutorojo.

8. Wisata Buper Lolong Asri

Wisata Buper Lolong Asri dapat menjadi alternatif tempat camping seru di Pekalongan. Buper Lolong Asri berada di bantaran Sungai Singkarang. Luas keseluruhannya raih 1 hektar. Area campingnya dikelilingi oleh hutan yang tetap amat asri. Suasana yang tenang, sejuk, dan teduh amat terasa. Ditambah lagi dengan suara aliran air berasal dari Sungai Singkarang dan serangga hutan yang menenangkan. Untuk fasilitasnya, pengelola Buper Lolong Asri udah sedia kan toilet, warung makan, gazebo, tempat parkir, dan musala. Kalau anda tidak membawa tenda, maka dapat menyewa ke pihak pengelola.

9. La’ ranch Glamping

La’ranch Glamping adalah pilihan tempat camping dengan kondisi yang glamour di Pekalongan. Lokasinya berada di Kecamatan Karanganyar. Jaraknya lebih kurang 20 km berasal dari pusat kota Pekalongan. Tempatnya cocok untuk camping bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Tanpa wajib repot membawa tenda dan perlengkapan lainnya, anda bisa camping dengan tingkat kenyamanan seperti di hotel. Kamu bakal memperoleh layanan tenda dengan tempat tidur, selimut, air conditioner, amenities, wifi, api unggun, dan sarapan.

Uniknya, tenda-tenda yang tersedia di La’ranch konsepnya sangat eye-catching. Untuk tenda dengan ukuran yang agak kecil, tipenya adalah Indian. Bentuk tendanya berwujud kerucut dengan anggota bawah yang luas. Sementara itu, tenda yang ukurannya lebih besar mengusung tema Cowboy. Wah, bakal keren banget untuk latar berfoto!

10. Puncak Anjir Kaliboja

Puncak Anjir Kaliboja adalah tidak benar satu tempat camping favorit di Pekalongan, terlebih bagi mereka yang hobi mendaki. Untuk raih tempat ini sebenarnya dibutuhkan bisnis ekstra. Kamu wajib memarkirkan kendaraan di area basecamp terlebih dahulu. Dari basecamp, anda tetap wajib mendaki lebih kurang 1,5 jam untuk menuju ke area camping Puncak Anjir Kaliboja.

Area camping di Puncak Anjir Kaliboja ini tidak sama juga di anggota puncak pendakian. Sebabnya, angin di anggota puncak amat kencang waktu malam. Kondisi ini kurang safe untuk mendirikan tenda. Ada tempat tertentu di dekat pos 3 yang tersedia untuk camping. Lokasinya berwujud tanah lapang yang memadai luas. Kapasitasnya dapat berisi hingga 70 tenda sekaligus.